Sunday, January 3, 2010

Love Sastra????

"Benarkah Anda Mencintai Karya Sastra Anak Bangsa Indonesia??"

Pertanyaan itu semestinya terbesit pada setiap penghuni bumi pertiwi ini.Tahukah kamu mengapa,mencintai karya sastra Indonesia merupakan sesuatu yang mendekati keharusan?

Hal ini karen a Sastra Indonesia merupakan salah satu budaya yang diwariskan oleh para pendahulu kita.Hal ini membuat sastra menjadi hal yang semestinya mendapat tempat di hati para penghuni Indonesia.

Sastra Indonesia, harusnya berkembang sesuai kretifitas dan kebebasan penulis.Tempat yang dibutuhkan para penyair,pujangga,novelis dan sastrawan lain hendaknya benar benar luas sehingga mereka mampu meng-eksplore kemampuannya dan tidak tertekan oleh energi lain seperti yang terjadi pada sastrawan-sastrawan terdahulu.Mereka tidak mampu meng-eksplore kreativitasnya hanya karena masalah masalah yang cenderung merugikan sastrawan.Sebut saja politik,salah satu yang menenggelamkan sebagian karya yang luar biasa.

Di masa mendatang, Yang diharapkan adalah adanya sinergi antara seluruh umat di Indonesia dalam hal seni Sastra agar kita tidak kehilangan karya emas putra bangsa.
Lalu,Sudahkah anda mencintai karya sastr anak bangsa?

0 comments: