Saturday, January 9, 2010

Bon...?



BoN

Pagi yang cerah untuk bekerja.Aku bekerja pada sebuah cafe kecil di Sidoarjo.Ini adalah hari pertamaku.Aku benar-benar awam dengan dunia ini.Yang benar saja,aku tak pernah berharap menjadi seorang pelayan di cafe kecil ini.Bon,ia adalah teman yang mengajakku ke sini,tempat dimana aku bekerja.Ia ditempatkan pada bagian kasir.

Saat aku mengahdapi pelayan,aku serasa melakukan hal yang seharusnya tidak aku lakukan karena aku tidak terbiasa melayani seseorang.

Seoran pengunjung datang.Ia duduk di tempat yang dipilihnya.Aku mendekatinya.Dengan senyuman yang ramah,aku berkata'Maaf,mau pesan apa ,pak?"

Ia menjawab"Cappucino icy."Aku segera mencatatnya."Hanya itu,pak?"tanyaku kembali.Ia menganggukIa sendirian.Lima menit kemudian,kuantarkan pesanan bapak tersebut.Ia menyambut dengan ramah pula.Aku tersenyum lalu ia berkata,"mbak,saya minta bon sekrang saja,,,"
Aku tertawa dan berkata,"iya pak..."
Aku segera menuju kasir.Aku berbisik pada Bon."bon,kamu terkenal juga ya?''.Bon tampak bingung."Apa sih han?''
"tu,dcari bapak yang di sono noh!"ucapku padanya.Aneh banget bapak itu kenal dengan bon,pikirku.Tak lama kemudian Bon kembali padaku."hani,ia gag cari aku gitu sih...Aku aja gag kenal."ucapnya.
Aku kembali pada bapak itu dn berkata,"maaf pak,kenapa anda tidak mu menemui Bon?"
Ia terwa terbahak bahak hingga seluruh pengunjung lain mendengar tawanya."Bon?jadi anak sok kenal tadi Bon?aku minta Bon.Bukan si Bon teman kamu..."

"Bon...?''lirihku tak mengerti maksud bapak tadi.
"iya Bon,nota..."
Aku pun tersipu malu.

0 comments: